PARTAI KOMUNIS INDONESIA : Pernahkah kamu mendengar tentang insiden G30SPKI? Insiden ini terjadi ketika masa pemerintahan Indonesia sedang bergejolak. Hal ini terjadi karena Partai Komunis Indonesia. Lalu, bagaimana bisa Partai Komunis ini terbentuk? Yuk simak penjelasannya bersama.

Ketika kongres nasional pertama Sarekat Islam dilaksanakan, terjadi sebuah pembicaraan tentang penggabungan prinsip Islam dan sosialisme. Sosialisme dilihat sebagai sebuah simbol modernisasi yang berlawanan sifat dengan imperialism. Paham ini dianggap bisa membawa keadilan sosial, kemakmuran dan kemerdekaan untuk bangsa-bangsa yang masih terjajah. Di sisi lain, Sneevliet dan dua temannya mendirikan ISDV di Belanda. Mereka berusaha untuk mencari kontak dengan Indische Partij dan Sarekat Islam dengan tujuan untuk mendekati rakyat. Namun, usaha ini berakhir sia-sia.

Untuk bisa mendapatkan pengaruh yang luas di kalangan rakyat Indonesia, Sneevliet sukses memasukkan ilmu-ilmu dan paham komunis kepada masyarakat Indonesia. Supaya bisa menguasai masyarakat dengan ajaran-ajaran mereka, maka mereka menggunakan Sarekat Islam sebagai salah satu sarananya. Saat itu, Sarekat Islam adalah organisasi yang memiliki pengaruh kuat di Bumiputera. Selanjutnya, para anggota ISDV membentuk sebuah fraksi dalam tubuh Sarekat Islam.

Pengaruh komunis berkembang sangat cepat di kalangan rakyat Indonesia dan hal ini menunjukkan bahwa perekonomian dan hubungan gerakan politik Indonesia saat itu sedang sangat terpuruk. Radikalisme yang disebarkan oleh kaum komunis membuat pemerintah Belanda harus mengusir kaum komunis Belanda untuk meninggalkan wilayah Indonesia. Sejalan dengan kepergian itu, maka terjadilah sebuah pergantian pemimpin. Setelah itu, organisasi ini berubah nama menjadi Partai Komunis Hindia dan berganti lagi menjadi Partai Komunis Indonesia yang sekarang kita kenal dengan nama PKI. Itulah awal dari penderitaan rakyat dalam insiden G30S
Axact

PARTAI KOMUNIS INDONESIA

Partai Komunis Indonesia adalah sebuah partai yang terlarang di Indonesia, di blog ini kami akan membahas kebiadapan PKI terhadap umat Islam di Indonesia. Saat ini anak anak PKI mulai bermunculan menginginkan kembalinya paham komunis ada di Indonesia ..WASPADALAH !!!

Post A Comment:

0 comments: